Selasa, 04 Agustus 2015

Strategi Pengembangan Pariwisata Indonesia

Di rangka pengembangan pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata memperoleh langkah-langkah strategis yang berhadapan. Salah satu bagian dari pengembangan destinasi wisata Indonesia ini ialah investasi dengan konsep hijau. Trik pengembangan itu memperoleh tiga unsur sebagai aksesibilitas, perlengkapan, dengan daya tarik.

"Unsur-unsur itu sebagai tujuan utama dari pembangunan lintas sektor dalam Indonesia," tutur Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya ketika presentasi pada aktifitas 2nd Annual Southeast Asia Hotel & Resort Summit di Double Tree by Hilton Hotel, Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Pembangunan sektor lintas itu, lanjut Menpar, ialah kerja sama dari Kementerian Perhubungan, dengan Kementerian Pekerjaan Umum dengan Perumahan Publik . Bentuk-bentuk pengembangan destinasi wisata yang dipertemukan sangat beragam.

"Kementerian Perhubungan bakal melakukan perpanjangan 22 landasan pacu akhirnya akan tersaji pendaratan demi Boeing serta Airbus. Selain ini, kamu dengan akan melanjutkan pembangunan bandara baru dalam seantero Indonesia," ucap Arief.

Sementara Kementerian Pekerjaan Umum dengan Perumahan Rakyat bakal berkutat juga pembangunan alternatif. Menpar memberi contoh adalah pembangunan alternatif lingkar pada pada Pulau Samosir untuk mendukung pariwisata serta ruas cara lain demi transportas.

"Kalau dalam transportasi laut, bakal ada program peningkatan demi mutu pelabuhan laut masyarakat yang ada. Selain ini, berada pembangunan 22 pelabuhan laut masyarakat yang update pada seantero Indonesia," ungkapnya.

Berwisata sudah wajib berkaitan juga perlengkapan. Menpar menyebutkan telah bekerja sama rata dan Kementerian Pekerjaan Umum dengan Perumahan Masyarakat untuk penyediaan dan peningkatan perlengkapan pariwisata.

"Fasilitas ini seperti pusat berita, toilet umum dalam 88 kawasan wisata strategis nasional di Indonesia," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar