Jumat, 31 Juli 2015

Tiga Kuliner Lezat di Semarang

Apabila Kamu jalan-jalan dalam kota Semarang, berada sejumlah kuliner khas kota itu yang sangat sayang seumpamanya dilewatkan. Apa saja?

1. Soto Bangkong

"Soto Ayam serta Ayam Goreng samping Kantor Pos Bangkong," demikian tulisan yang tergantung di suatu bangunan yang terletak dalam Cara Brigjen Katamso Nomor satu, Kota Semarang.

Soto Bangkong, begitu orang Semarang makin soal masakan yang dijual Sholeh Soekarno ini. Pasalnya, restaurant tersebut terletak pada kawasan perempatan Bangkong yang menghubungkan Cara Brigjen Katamso, Alternatif A Yani, Alternatif MT Haryono bagian selatan juga Tindakan MT Haryono bagian utara.

Usaha yang dirintis Sholeh dari soto pikulan (dijual keliling melalui strategi dipikul) season 1950 ini jadi target pelancong saat mendatangi Kota Semarang.Disajikan pada mangkuk minor, soto ayam olahan Sholeh berisi nasi, mi soun, tauge, irisan tomat, suiran daging ayam, sesudah taburan seledri juga bawang goreng.

2. Wedang Rempah Mbah Jo

Suara Adzan Magrib sejak berkumandang ketika beberapa pengunjung asal di warung "Wedang Rempah Mbah Jo". Warung pada Tindakan Menteri Supeno satu, Kota Semarang, ini sungguh mulai ramai sore setelah malam hari.

1 komentar:

  1. mantap banget nih kulinernya sepertinya boleh dicoba nih. terima kasih admin infonya.

    BalasHapus